Pulang Naik Kereta !!!

Hai,, Apa kabarnya lagi nih,, masih semangat baca catatan iseng nuno? hehe

ide dari postingan ini adalah ketika nuno pulang dari kampung. yang biasanya balik ke jogja naik bis, sekarang lagi mencoba balik naik kereta. kenapa kok mencoba?

jadi begini, karena nuno orangnya tukang hemat, cermat dan hebat dalam masalah uang (mata duitan). maka setiap pulang ke kampung, pasti selalu naik bis. alasannya kalau naik bis adalah

  1. bis itu enak, (tapi gak boleh dimakan).
  2. banyak pengamen, bisa dengerin musik (tapi kalau gak ngasih duit bakal dijitak).
  3. banyak cewek-cewek, (kali aja bisa di ajak kenalan, jhahaha)
  4. banyak pedagang, jadi kalau laper tinggal beli (tergantung yang dibeli apa, yang penting enggak makan rumput tetangga).
  5. murah, pulkam cuma 15 ribu (limabelas.000)
dari beberapa alasan tersebut, akhirnya nuno bosen membuat alasan lagi (eh, alasannya cuma karangan  geto???), Enggak juga geto kaleee...

bukannya bermaksud beralasan, tapi memang beberapa alasan tersebut cuma karangan haha.. sebenernya, alasan yang palin utama adalah, pilkam neik kereta itu lumayan mahal, yaitu 40 ribu sekali jalan. bayangkan aja, 40 ribu itu kalau dihitung secara terperinci adalah sebagai berikut :
  1. bisa buat makan 3 hari (dengan lauk seadanya (spagetti, burger, pizza, dll)).
  2. bisa buat ngenet di warnet 20 jam asal warnet yang murah rp.2000,-/jam, (sama dengan ngenet sehari semalam.)
  3. bisa buat beli bensin 8 liter, dijamin kenyang (WARNING!!! khusus buat motor, jangan diminum, yang kenyang motornya bukan orangnya, tapi jika anda ingin meminumnya, silakan saja tetapi saya tidak bertanggung jawab jika anda ketagihan (pengalaman)).
  4. bisa buat nonton ke bioskop (khusus sendiri - dan nuno enggak jamin bila yang disayang merengek sampai panggil acara termehek-mehek buat beliin tiket).
  5. bisa buat beli gorengan 80 biji.
  6. dan masih banyak lagi...
dari uang 40 ribu tersebut, bisa didapatkan hal-hal seperti itu, coba bayangkan uang 40 ribu itu sangat bermanfaat bagi nuno. namun akhirnya setelah mencoba bersemedi beberapa detik, akhirnya uang 40 ribu tersebut nuno ikhlasin buat diberikan kepada mbak-mbak penjaga tiket di stasiun. tetapi enggak apalah, mbaknya juga cantik kok.. hayhayhay...!!!

tapi nuno masih punya alasan lain, jadi begini, masa kalau tiap pulkam mesti naik bis mulu? pasti bosen lah... nah.nih.nuh... 
pas di rumah, nuno dapat ide yang menurut nuno lumayan cemerlang, yaitu ntar pas baik ke jogja nuno harus naik kereta. walaupun mahal, tetapi untuk sekedar "nyoba" (padahal ketagihan), enggak apalah,, toh ortu juga merestuinya jika nuno balik ke jogja naik kereta asal enggak duduk di atap (Ortu sayang banget sama nuno). hahay (jangan pada iri yah...)

akhirnya, diputuskan juga,, pagi-pagi beli tiket kereta Madiun Jaya seharga 40 ribu. tapi kali ini rasanya agak beda, gimana enggak... yang jaga di loket tiket ternyata mas.mas.mas3x, nuno sampai kaget tapi untung jantung enggak copot, soalnya masih didalam baju. akh.. enggak apalah, yang penting bisa balik ke jogja (alasan). kemudian, nuno ambil jam pemberangkatan jam setengah empat sore Waktu Indonesia Barat, atau lebih tepatnya 15.30 WIB, atau lebih tepatnya lagi pukul lima belas tiga puluh Waktu Indonesia Barat.

kemudian sore harinya, waktu pemberangkatan nuno akhirnya datang, dengan diantar oleh adik sepupu beserta adik.adiknya yang lain. nuno sampai di stasiun dekat rumah. setelah itu, nuno menunggu kereta sekitar 45 menit. dan akhirnya kereta sampai.

sebelum kereta sampai, nuno mengalami sedikit kegalauan. keretanya telat sekitar 15 menit!!! bayangkan.. 15 maenit itu waktu yang lumayan lama, masih bisa digunakan untuk berbagai kegiatan.. misalnya, makan, minum, boker, main PES, update status, dll. waktu 15 menit aja bisa digunakan hal-hal seperti itu, apalagi jika roda keretanya bocor?? bayangkan, padahal enggak ada tukang tambal ban kereta...!! (nunggu kereta sambil menghayal)



kemudian lagi, keretanya yang ditunggu-tunggu oleh para penunggu stasiun akhirnya datang juga (plong). langsung saja nuno pergi ke gerbong yang dituju. gerbong kebetulan berada pada yang paling akhir. nah.. setelah naik ke dalam gerbong, didapati tempat dudukku yang mau kupakai telah dipakai sama ibu-ibu!!! jedaaaaaaarrrrr...!!!! parah.. terus kakinya dinaikin ke atas kursi pula. ukh,, bayanganku sudah terbayang kemana-mana. gimana kalau nuno pingsan gara-gara bau kaki ibu tadi? terus gimana pula jika nuno ketiduran trus tiba-tiba kepala nuno terjatuh ke kursi dan jempol kaki ibu tadi masuk ke hidung nuno??? gimana coba?? akh itu ternyata cuma bayanganku doang.. ternyata ibunya baik kok, asal kakinya masih diatas kursi. ya ibunya baik, buktinya dia waktu buka tasnya terus ngambil makanan kecil didalamnya. kayaknya keripik sih.. tapi kok enggak bagi-bagi?? (nuno enggak ngemis, cuma pengen, haha). nuno cuma denger suara krauk.krauk.krauk,, kayaknya kripiknya enak.. tapi nuno takut nengok ke arah ibu tadi soalnya takut digigit (ada tulisan "Awas Ibu GALAK!! JANGAN MENDEKAT" dalam bayanganku). tapi enggak apalah.. nuno sadar diri kok, nuno enggak bakalan ngemis walau banyak, tapi kalau dikit mungkinlah... hahay..

akhirnya setelah mengalami beberapa guncangan mental tadi, akhirnya nuno tertidur lelap. tapi untungnya kepala nuno enggak jatuh terus nyungsep ke jempol ibu tadi. tetapi setelah beberapa saat nuno terbangun oleh suara gerobak. kok didalam kerata AC ada gerobak sih? yo enggaklah,, itumah gerobak snack yang dijajakan oleh pihak kereta. tapi makanannya kok gitu-gitu aja mirip pedagang asongan lain? yah, mungkin yang jualan terinspirasi dari pedagang asongan yang biasa berjualan di kereta ekonomi...

dan akhirnya lagi setelah nuno enggak dapat inspirasi buat meneruskan cerita lagi, nuno sampai juga di jogja tepatnya di stasiun tugu. eh, sebelum itu ada cerita lagi... pas waktu sampai di stasiun balapan solo (judul lagunya didi kempot), para penumpang kereta mulai masuk, dan kereta juga sudah mulai sesak. tapi.. ada yang datang pasti ada yang pergi, pas nyampe jogja akhirnya kereta menjadi kosong lagi (yaiyalah, tujuan akhirnya kan jogja...!!!) hahayhay...

oh ya ada satu lagi cerita. sebelum sampai stasiun tugu, nuno sms dulu kepada kakak nuno yang ada di kos, tapi apesnya,, setelah sms beberapa kali dan telepon beberapa kali (mumpung ada pulsa). sms nuno enggak mendapat jawaban sama sekali titik. nuno mesti menunggu sekitar satu jam di stasiun tugu. dan ternyata eh ternyata.. nuno salah kirim ke nomor kaka nuno. nomornya sudah lama ganti gara-gara hape-nya hilang di dalam bus. akh, sempat marah sama kakak nuno. dan ternyata gara-gara slah nomor bisa berakibat fatal banget. kemudian jemputan datang, dan akhirnya nuno sampai juga di kost. tapi kerjaan nuno belum berakhir. setelah sampai di jogja, nuno langsung berangkat ke kampus buat diskusi mengenai kepanitiaan yang sudah selesai. akh... disana laper banget, walaupun ngumpulnya di kafe, tapi pas kantong lagi kosong,, nuno cuma bisa melingo sambil ngeliat temen-temen makan sambil lahap... akh.. nuno pengeeeeeennnnnn!!!!!

sekian dari cerita nuno ini..
Wassalamu'alaikum...
rio farizka. Diberdayakan oleh Blogger.

 
Theme by rio farizka | Ngawi
Back to Top