definisi Malas menurut Nuno

eh, judulnya kok gitu?
emang kenapa?
enggak kenapa-kenapa, cuma lagi pengen nulis itu kok...

itulah kutipan pertanyaan dari nuno. entah kenapa tiap hari selalu terbesit dalam pikiran "aku ini seorang blogger (gila nulis)". tapi kok malas nulis ya? ehem, malas adalah musuh utama nuno. malas kuliah, malas mandi, malas makan, dan malas-malas yang lain.



ngomong soal males, males itu adalah sebuah anugrah. dalam sebuah kutipan ayat al-Quran yang artinya begini "tidaklah Allah menciptakan segala sesuatu kecuali terdapat manfaatnya". kemudian nuno mencoba untuk memodifikasi kutipan tersebut biar lebih spesifik menjadi : "Tidaklah Allah menciptakan malas kecuali terdapat manfaatnya". jadi kesimpulannya, malas memberikan manfaat. namun manfaat itu terkadang diciptakan Allah secara sembunyi agar nuno mau mencari alasannya biar nuno enggak malas dalam mencarinya.

manfaatnya adalah :

  1. Malas Maksiat
    memang maksiat udah dilarang oleh Allah. dan semoga Allah selalu memberikan sifat malas dalam hal tersebut. Amin
  2. Malas Mencuri
    ini yang paling parah. lebih baik Semangat bekerja daripada semangat mencuri, karena malas mencuri itu lebih baik daripada malas bekerja. (konteksnya sama, jadi enggak usah dibahas).
  3. Malas buat bermalas-malasan.
    inilah manfaat terbaik menurut nuno. katakan saja dalam diri, "aku malas dalam bermalas-malasan". walaupun sama-sama malas, malas ini lebih positif daripada malas yang negatif. definisi malas positif dan negatif silakan cari sendiri ya? nuno malas menjelaskannya (eh).


Itulah beberapa manfaat dari malas. malas tidak selamanya dikategorikan sebagai hal negatif. tetapi ada juga yang negatif, salah satunya adalah malas dalam bermalas-malasan. hehe

semoga artikel karangan nuno ini bermanfaat..
Wassalamu'alaikum

*image by : mbah google
rio farizka. Diberdayakan oleh Blogger.

 
Theme by rio farizka | Ngawi
Back to Top