Tes SNMPTN 2012 Hanya Untuk Otak Kiri?

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh..
Selamat datang sahabat kualemzone...

Dari judulnya sudah sangat mengerikan... "Tes SNMPTN 2012 Hanya Untuk Otak Kiri?" bagaimana tidak, saya hanya bisa membuang kekesalan saya di blog ini. Tes TPA (tes potensi akademik) yang selama ini saya latih hanya keluar 80% saja. soal yang rata-rata isinya MENGHITUNG...!!! Pelajaran menghitung adalah kekurangan saya. selain saya dari smk yang dasar pelajaran menghitungnya kurang, saya juga sangat kesulitan sekali dalam penalaran ilmu-ilmu sains seperti fisika, kimia, apalagi matematika. dan kebetulan lagi, saya mengambil jurusan di bidang studi IPA yaitu teknik informatika dan Arsitektur. namun untuk urusan hitung-menghitung dibidang TI dan Arsitektur saya tidak begitu kesulitan, karena hitungannya sudah pasti dan dapat dipastikan hasilnya. Tes TPA yang tahun-tahun sebelumnya isinya adalah tentang imajinasi gambar, tahun ini tidak ada. padahal soal tes bergambar itulah yang saya tunggu, karena soal tersebut mudah bagi saya untuk menjawabnya.

kebetulan saya cenderung menggunakan otak kanan saya. saya mengetahuinya setelah membaca buku dari Ippho Santosa yang berjudul "10 jurus terlarang" (bukan bermaksud promo...^^). didalam buku tersebut dijelaskan mengenai cara untuk meningkatkan otak kanan, karena menutut para ahli, gambaran otak kita adalah seperti ini:

jadi, otak kiri kita itu isinya cuma masalah pelajaran sekolah, pekerjaan, dll. pokoknya membosankan. namun, otak kanan adalah kebalikan dari otak kiri, otak kanan isinya tentang imajinasi, keramaian, kegembiraan, dan masih banyak lagi. Buku tersebut sangat menginspirasi dalam keseharian saya. namun sebelum saya membaca buku itupun, saya sudah agak sedikit "kreatif" yaitu saya membuat theme untuk ponsel symbian s60v2. dan sejak kecil saya sering mengimajinasikan untuk membuat "sesuatu", dan "sesuatu" tersebut tentu saja adalah mainan. saya sering mendapatkan inspirasi dari tayangan televisi, dan tentu saja saya selalu berpikir "bagaimana cara membuatnya?". dan kebetulan, imajinasi saya hampir tidak pernah habis, sering mencoba membuat "sesuatu" tersebut akhirnya berhasil dan kadang juga sering gagal.. :D . 

Saya berharap hasil dari kerja keras saya di apresiasi orang, dan tidak disangka-sangka setelah remaja ini dari mambuat theme ponsel tadi, ada orang luar negeri (bule chuy...!!) mengaku ngefans sama saya. walaupun bulenya bukan dari eropa atau amerika, tetapi karya saya mendapat apresiasi orang luar negeri (orang pakistan sma inggris. yang inggris keturunan dari india....^^) awalnya cuma coba-coba mengupload theme buatan saya ke zedge.net. dan tidak disangka-sangka pendownload seluruh theme saya (145 file) sampai saat ini sudah mencapai 367.921 pendownload. suatu kebanggaan dari saya, coba kunjungi akun zedge saya (Rio farizka's profile) untuk memastikannya. sekian dari postingan ini yang berisikan tentang kemarahan dan kebanggaan saya...^^
wa'alaikumsalam warohmatullahi wabarokatuh...
rio farizka. Diberdayakan oleh Blogger.

 
Theme by rio farizka | Ngawi
Back to Top