wasiat Allah kepada nabi Muhammad saw


Dari Nabi SAW. Bersabda:
“Pada waktu malam saya diisrakkan sampai ke langit, Allah SWT telah memberikan lima wasiat, diantaranya:
  • 1.      Janganlan engkau menggantungkan hati mu kepada dunia, karena sesungguhnya Aku tidak  menjadikan dunia ini untuk engkau.
  • 2.      Jadikan cintamu kepada-Ku sebab tempat kembalimu adalah kepada-Ku.
  • 3.      Bersungguh-sungguhlah engkau mencari surga.
  • 4.      Putuskan harapan dari makhluk karena sesungguhnya mereka itu tidak memiliki kekuasaan ditangan mereka.
  • 5.      Rajinlah mengerjakan sembahyang tahajjud karena sesungguhnya pertolongan itu berserta qiaullail.”

Ibrahim bin Adham berkata “telah datang kepadaku beberapa Orang tamu, dan saya tahu mereka adalah wakil guru tarikat. Saya berkata kepada mereka, berikanlah nasihat yang berrguna kepada saya, yang akan membuat saya takut kepada Allah SWT. Lalu merka berkata, “Kami wasiatkan kepada kamu 7 perkara, yaitu:
  • 1.      Orang yang banyak bicara janganlah kamu harapkan  sangat kesadaran hatinya.
  • 2.      Orang banyak makan janganlah kamu harapkan kata-kata hikmah darinya.
  • 3.      Orang banyak bergaul dengan manusia janganlah kamu harapkan kebagusan ibadahnya.
  • 4.      Orang yang cinta kepada dunia janganlah kamu harapkan khusnul khatimahnya.
  • 5.      Orang bodoh janganlah kamu harapkan akan hidup hatinya.
  • 6.      Orang yang memilih berkawan dengan orang zalim janganlah kamu harapkan kelurusan agamanya.
  • 7.      Orang yang mencari keridhaan manusia janganlah harapkan  akan keridhaan  Allah dari padanya.”


catatan: blog saya ini bebas di copy-paste. silakan tinggalkan komentar dan link asal.
rio farizka. Diberdayakan oleh Blogger.

 
Theme by rio farizka | Ngawi
Back to Top