Akhirnya Lulus!!

Selamat Datang Sahabat KualemZone.... Akhirnya saya lulus ujian, setelah menempuh pendidikan di SMK PGRI 1 NGAWI jurusan Teknik Komputer dan Jaringan  selama 3 tahun. Suka dan Duka telah saya rasakan dan perjuangkan disana demi menempuh cita-cita saya. Kelulusan adalah sesuatu hal yang sangat didambakan oleh semua orang. Namun, indahnya kelulusan harus tercoreng oleh budaya antah - berantah yaitu Mencorat Coret Baju.

 

Budaya yang saya tidak tahu mulai kapan munculnya itu telah merusak semangat disaat mengerjakan ujian nasional. Sebelum Ujian "mereka" berdoa, mengaji, istighosah, dll. Namun setelah Pengumuman Ujian "mereka" seperti ini?? "Mereka" bilang, "ini adalah kesenangan tiga tahun sekali,,, kita wajib memeriahkannya.... buat kenang - kenangan". Hal tersebut adalah SALAH. Itu memang adalah  kegembiraan, tetapi hanya sesaat. Dan Bukankah sepantasnya kita harus menyumbangkannya kepada orang yang membutuhkan? Banyak anak - anak yang kurang mampu sangat membutuhkannya? Kita menyumbangkannya pastilah mendapat pahala dari pada dikejar polisi karena trek-trekan di jalan?

Setelah tiga hari menjelang kelulusan, "mereka" pasti sudah kebingungan... "Apa yang harus kukerjakan", "apa yang akan kulakukan sekarang?" yang sudah mendapat pekerjaan dan persiapan kuliah pastilah tenang - tenang saja... Tapi? bagaimana dengan "mereka" yang masih menganggur?


Semoga ini dapat menjadi pelajaran bagi kita setelah kelulusan....

Tag : pengumuman kelulusan smk 2012, pengumuman kelulusan sma 2012, pengumuman kelulusan MA 2012, Pengumuman kelulusan SMP/MTS 2012, pengumuman kelulusan SD/MI 2012.
rio farizka. Diberdayakan oleh Blogger.

 
Theme by rio farizka | Ngawi
Back to Top