kegunaan helm di jaman sekarang

selamat datang kembali sahabat kualemzone semua...
sesuai judul postingan diatas, kegunaan helm pada saat ini bukan hanya digunakan untuk pengaman di  kepala pada saat kecelakaan saja, namun sekarang memiliki banyak kegunaan terutama para remaja. Ini dia kegunaanya.

  1. sebagai helm anti polisi.

    helm memang memiliki peranan penting ketika berada di jalan raya terutama di daerah kota-kota, dimana banyak polisi melakukan razia. banyak dari pengendara sepeda motor ("...termasuk saya.") yang memiliki niatan bahwa helm yang dipakai hanya sebagai syarat untuk menghindari dari razia polisi. biarlah helm tersebut buruk rupanya, tetapi yang penting bisa menutupi seluruh kepala kecuali muka.
  2. sebagai pelindung panas matahari

    Menurut saya, kegunaan helm inilah yang memeng pantas buat saya. karena didaerah saya Ngawi, Jawa timur daerahnya lumayan panas, jadi setiap saya pergi ke suatu tempat (dekat atau jauh) selalu saya biasakan memakai helm (itung-itung buat keselamatan juga... hehehe... :D).
  3. sebagai modal kegengsianinilah kegunaan helm yang paling parah menurut saya. helm digunakan hanya untuk sebuah kegengsian semata. keamanan dan kenyamanan bukan yang dicari. helm mahal dan bentuk yang berbeda dari pasaran sebagi modalnya. rata-rata adalah helm yang ber-merk "INK" apapun bentuknya (bukan bermaksud promo..).



    sepeti itulah bentuknya. soal keamanan menurut saya sama, dan menurut saya kenyamananya kurang karena busa (sponge) didalam helm lumayan tipis. tapi soal harga lumayan mahal menurut saya, harganya sekitar 250ribu di daerah saya. yang saya sayangkan adalh para ABG didaerah saya terlalu menggilakan helm model tersebut, apa enggak kasihan orangtuanya ya? hahahaa...

sekian dari postingan saya  ini... semoga bermanfaat...
rio farizka. Diberdayakan oleh Blogger.

 
Theme by rio farizka | Ngawi
Back to Top