Mencoba kembali ke blog yang normal

Menurut judulnya, "Mencoba kembali ke blog yang normal". itulah yang ingin sampaikan di postingan ini, karena selama kurang lebih 1,5 tahun berkecimpung di dunia blog dan hanya mengandalkan postingan ynag copy/paste. Selama itu pula hampir 80% blog saya yang isinya tentang "pengetahuan dunia" berasal dari beberapa blog yang isinya saya copast, bisa dibilang blog saya ini blog yang abal-abal, blog yang tidak punya nyawa, blognya pemalas dan lain-lain. walaupun begitu setelah saya diberitahu teman saya yang kebetulan berhasil dalam dunia blog, bahwa sekarang ada google panda yang akan mem-banned blog copast seperti punya saya ini. Jadi sekarang saya berusaha membuat postingan sendiri walaupun belum tentu akan disukai pengunjung. dan juga beberapa postingan yang berasal dari copast sudah saya hapus, walaupun masih ada sebagian yang belum dihapus karena "masih disukai pengunjung" hehehehe...

Namun, selama itu pula saya membuat blog lagi berasal dari blog gratisan juga, dengan menggunakan mywapblog. Alasan saya memilih mywapblog dan bukan blog lain seperti wordpress, joomla, blog.com, dll. karena saya mencari blog yang memiliki fitur "mobile-friendly" walupun blogspot sekarang sudah memiliki fitur tersebut, namun mywapblog memiliki fitur unggulan yaitu dapat memposting artikel lewat mobile secara langasung tanpa harus memakai desktop browser. Beda tempat beda rasa, itulah yang saya rasakan di mywapblog. sebelumnya di blogger saya hanya melakukan copast, namun di mywapblog saya menulis sendiri seluruh postingan saya. Rata-rata postingan saya di mywapblog berisi tentang konten-konten mobile, seperti theme mobile, game mobile, aplikasi mobile, dll. namun dari seluruh konten-konten tersebut saya hanya memprioritaskan pada theme untuk ponsel s60v2. Nama blog saya adalah zona s60™ blog yang sangat simple, tapi mudah-mudahan memiliki isi yang bermanfaat.

Dan juga selain nge-blog, saya juga membuat theme ponsel untuk s60v2. Dan saya upload di ZEDGE. theme buatan saya lumayan laku di zedge, sudah ada sekitar 320.000 orang yang telah mendownload theme saya sejak dari tanggal 1 November 2010 sampai postingan ini dimuat yaitu pada tanggal 23 maret 2012. Sampai-sampai ada orang yang ngaku-ngaku ngefans sama theme saya yang katanya berasal dari Pakistan. wah, sungguh bangga diriku ini, dari sebuah karya biasa menjadi karya yang mendunia. Untuk profil zedge saya bisa dilhat disini.

sekian dari saya, seorang yang bermimpi menjadi seorang designer yang terkenal.
rio farizka. Diberdayakan oleh Blogger.

 
Theme by rio farizka | Ngawi
Back to Top